Posted by: giridharma | May 10, 2010

KAMI YANG MERANGKAK, KAMI YANG BERLARI

Diajang seni kami bukanlahlah pemain baru karena sejak berdirinya kami sudah mempunyai joged bumbung dan gandrung, namun dua kesenian ini hanya dimanfaatkan untuk kepentingan religius dan bukan untuk kepentingan komersial, karenanya tidak pernah terbayang untuk mengembangkan kearah yang profesionalisme dimana dua seni ini bisa mengikuti perkembangan jaman dan terkena sentuhan medernisme.

Perkembangan yang sangat pesat dibidang seni karena adanya Garuda Wisnu Kencana (GWK), ternyata membuat kami harus memilih satu kesenian baru lagi yaitu kecak, karena apa?. Karena secara komersial seni yang terdiri dari banyak orang ini mampu memberikan pendapatan yang cukup bagi anggotanya. Maka lahirnya secara instan dan sedikit “dipaksakan” bagi anggota banjar akhirnya jadilah CAK GIRI SUARA BHAKTI yang membawa banjar Giri Dharma mau atau tidak mau harus mempunyai satu wadah yang bisa mewadahinya sehingga mempermudah dibidang penanganan dan kontrak maka lahirlah SANGGAR SENI GIRI DHARMA.

Kami yang merangkak untuk mendirikan kecak dan wadahnya, namun kami juga berlari karena sudah bisa dipentaskan ditempat pertunjukkan seni tingkat internasional sekelas GWK. Apakah ini terlalu dini ataukah sudah sangat terlambat?????????????????.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: